Networking, Opensource and Experience

top line

Migrasi

Puasa-puasa gini gue mau pindah ke rumah baru, lingkungan baru. Ini bukan bicara soal pindah rumah dalam arti sebenernya, mau pindah rumah kemana coba. Walaupun belum belum lama mengenal sistem operasi Linux, tapi cukup mengertilah dengan cara kerja sistem operasi yang berlisensi bebas ini "Opensource".

Ahirnya dengan semakinbanyaknya teman-teman gue yang menggunakan sistem operasi Linux, maka gue-pun memberanikan diri untuk melakukan lompatan iman *halah. Alhasil pilihanpun dijatuhkan kesalah satu got distro Linux, yakni Ubuntu. Dengan pertimbangan distro Ubuntu sudah sangat populer, sehingga saat mengalami kesulitan akan lebih mudah untuk menemukan solusinya. 

Dan yang menjadi korban percobaan adalah komputer butut saya, sempat mengalami kesulitan saat proses instalasi karena beberapa device komputer yang kurang kompatibel terutama VGA yang dibawah standar rata-rata *nasib kompi jadul, akhirnya dengan bantuan do'a sobat semua dan seluruh rakyat Indonesia instalasipun berjalan mulus, and i spend 6 hour to finish this instalation *rencananya mau 12jam.

And yes,, finally Ubuntu 11.04 tertanam juga dikompi gue, alhamdalillah. Dengan begitu kompi gue udah ngak menggunakan program windows asli bajakan lagi, bener-bener dah ramadhan kali ini membawa berkah. 

Migrasi ini gue lakukan bukan karena windows itu ngak bagus morotin kantong buat beli licence-nya, dengan menggunakan Ubuntu OS yang gue gunakan sudah legal :).
Berhubung VGA komputer gue kurang bagus jadinya tampilan Ubuntu hanya menggunakan tampilan mode klasik.
desktop ubuntu gue
Buat lo kalau ada yang mau tau, spesifikasi komputer untuk menjalanakan Ubuntu 11.04, silahkan lihat disini, atau yang mau download Ubuntu 11.04 silahkan klik disini.
seharusnya spt ini

Zikrillah

An ordinary person who use a keyboard to print a word on his screen, "an experienced keyboard user".

2 comments :

ririanindya said...

setidaknya masih lebih mendinglah dibanding ubuntu gue yg versi jadul hahahaha

Dzikrillah said...

@Riri:: Plak,, update tuh udah klamaan, bntar lg mau kluar yang versi 11.10

Post a Comment

Leave a Comment...